Cara Ping lewat Command Prompt/CMD Untuk Mempercepat Internet

Tutorial mepercepat koneksi


Selamat malam sobat pembaca setia. Setelah cukup lama Bi tidak ngepost di blog ini karna kesibukan sekolah dan macam-macam lainnya namun pada kesempatan kali ini Admin bi ingin berbagi ilmu yang sebenarnya sudah di ketahui orang banyak, tetapi BI ingin membahasnya kembali. Cara ini sangat efektif dan cukup mudah di lakukan.


Fungsi

Salah satu fungsinya adalah untuk mengetahui sejauh mana kecepatan jangkauan internet pada komputer atau laptop. Tapi fungsi utamanya adalah untuk mengetahui apakah komputer sobat sekalian terkoneksi atau tidak ke internet.

Langkah-langkah

1. Pertama harus kita lakukan adalah masuk ke cmd dengan cara Start>All Program>Accessories>Command Prompt atau dengan cara Windows+R lalu ketikkan CMD dan ENTER.




2. Kedua,Ketikkan "
ping www.google.com" (tanpa tanda petik)




3. Ketiga,menekan ENTER dan akan terlihat sperti ini\





4. Jika bacaan nya seperti di atas,berarti komputer anda telah terkoneksi ke internet. Namun jika tampilannya seperti di bawah ini.Berarti komputer anda belum terkoneksi internet





Note

www.google.com bisa juga di gantikan dengan DNS nya yaitu (8.8.8.8 atau 4.4.4.4).

Jika ingin nge ping terus menerus

Sama seperti cara yang diatas.Hanya yang berbeda pada tulisan "ping www.google.com" di tambahkan "(spasi)-t" sehingga menjadi seperti "ping www.google.com -t" (tanpa tanda petik).



Setelah itu akan terlihat tampilan seperti ini.

Penutup

Mungkin sekian yang bisa Bi Share Ke sobat semua. Semoga dapat berguna bagi sobat semua dan tentunya untuk PC sobat. Semoga bermanfaat dan menjadi ilmu bagi sobat yang membaca. Bagikan jika anda merasa artikel ini bermanfaat.



fantastic four boys
fantastic four boys We are fantastic 4boys . - @officialbayu10 - @khairi_habib - @fajarrahman89 - @NoufalBalya

5 comments for "Cara Ping lewat Command Prompt/CMD Untuk Mempercepat Internet"

apa karena kuota yang sudah penuh
memang bisa cepat koneksi
nandreas said…
This comment has been removed by a blog administrator.
Admin said…
Terima kasih

www.wirid.id